Kamis, 22 Juni 2017

Tips Model Hijab Anak Muda Masa Kini

Perempuan, sempat tidak sich kalian, waktu sekali lagi berjalan-jalan bareng rekan atau keluarga, eh tidak berniat lewat toko kemeja serta discount, juga? Terkadang dalam hati ada gejolak yang aduhai insting perempuannya mulai bekerja. Namun apa bisa dikata, sesungguhnya kemeja bagus belum juga pasti baik juga patut untuk kita, demikian tetuah seseorang bijak yang saya kenal. Benar, saya yaitu seseorang perempuan muslim, serta benar kenyataannya kemeja yang kita anggap bagus belum juga pasti patut serta baik, untuk diri kita terlebih di depan Tuhan.

Kalau difikir-fikir kita kali saja mencari alternatif beda, kemeja yang lebih pas atau yang paling sangat mungkin yakni memakai hijab modern. Dalam kebudayaan kita, arti hijab modern ialah trend fashion terakhir dengan jadikan kerudung menjadi ikon dari trend itu, lakukan mix and match kemeja serta memodifikasi bentuk kerudung, simpel namun rumit. Meskipun demikian trend itu menjamur di kelompok orang-orang terlebih remaja perempuan, hijab modern buat tampilan mereka lebih menarik serta enak dilihat yang otomatis guna kerudung beralih jadi perhiasan.

Dalam Islam, tidak dibenarkan apabila kerudung yaitu perhiasan, lantas hijab juga bukanlah fashion, demikian demikian sebaliknya, fashion bukanlah ialah satu diantara guna hijab. Sederhananya kita juga akan berpikir ; Kemejanya, kan, dapat sesuai sama hijab yang kita gunakan. Memanglah iya, hijab modern mungkin saja alternatif, seperti di sebutkan barusan, kita padu padankan tipe hijab dengan kemeja kekiniannya supaya lebih menarik. Namun, apa kita lupa, guna hijab itu membuat perlindungan kecantikan, biar tidak sembarang menarik pandangan orang serta hal negatif beda.

Yap, tutup aurat. Dalam ajaran Islam tutup aurat ialah keharusan tiap-tiap umatnya baik lelaki ataupun perempuan terlebih di depan yang bukanlah mahramnya. Lah, apa hubungan dengan hijab modern? Dengan fisik, kemeja modern tidaklah apa yang disarankan oleh agama, dikarenakan apa? Karena masih tetap menunjukkan lekuk badan yang dapat mengundang beberapa hal yg tidak diidamkan, makadari itu hijab modern tidaklah pilihan yang baik untuk muslimah. Menyederhanakan kemejamu yaitu apa yang disarankan agama Islam, berhijab syar’i tidak cuma tutup namun berupaya beroleh ridha Allah.

Tunggulah, hijab syar’i apa itu? Sama juga dengan hijab modern? Islam mengatur langkah kenakan pakaian serta itu ditata dalam Al-Qur’an, untuk memastikan sisi mana yang dapat diliat oleh yang mahram serta bukanlah mahram. Nah, tahukah kamu, hijab yang kerapkali kita sebut tidaklah arti hijab yang sesungguhnya? Lantas hijab modern bukanlah arti hijab sesungguhnya? Benar. Hijab bukanlah juga jilbab. Dengan etimologi, hijab dalam bhs arab bermakna penghambat atau penutup, namun dalam keilmuan Islam, hijab mengacu pada cara-cara kenakan pakaian yang patut menurut agama.

Bagaimana langkah kenakan pakaian yang patut? Berhijab, berpakain yang tutup aurat. Hijab terbagi dalam tiga sisi. Salah satunya kemeja tempat tinggal, selanjutnya dibalut jilbab, baju muslim longgar yang menjulur kebawah menutupi semua tubuh terkecuali tangan serta kaki, model fashion kemeja berikut yang disarankan untuk wanita muslimah. Lalu yang paling akhir khimar, yakni penutup kepala serta rambut diwajibkan panjang tutup dada, khimar atau yang kita sebut kerudung berikut yang kerapkali dimodifikasi sampai dimaksud hijab modern. Saat ini tahu, hijab dalam Islam tidaklah hijab yang sejauh ini kita kenal.

Nah, begitu, waktu kita berhijab, bermakna kita udah kenakan pakaian syar’i seperti yang dibenarkan agama. Namun, kemeja umum juga udah dapat penuhi prasyarat tutup aurat, kan? Benar, pada intinya tutup aurat ialah prasyarat yang buat beribadah shalat kita sah, namun tidak disarankan oleh agama untuk muslimah kenakan pakaian umum waktu keluar tempat tinggal, nah, oleh karena itu hijab yaitu jawabannya. Hijab bukanlah perhiasan yang buat wanita muslim jadi fokus perhatian, namun hijab ialah tandanya muslimah tengah sistem menuju ketaatan lebih pada Allah.

Mari mulai berhijab simpel, bukanlah seperti hijab modern yang jarumnya di sana sini, seperti terapis akupuntur. Hehe. Berhijablah dikarenakan sadar itu satu keharusan, bukanlah dikarenakan paksaan, serta janganlah takut tampak buruk di depan manusia namun takutlah tampak buruk di depan Allah, yang Maha Pengampun. Jika saya di rasa menceramahi, bukanlah maksud saya demikian, lagipula tdk ada kelirunya sharing pengetahuan serta pengetahuan, semuanya dapat saya menjadikan cermin untuk diri saya juga, supaya tambah baik nantinya menjadi wanita muslim yang insyaAllah di jalanNya.